Breaking

Sabtu, 01 Agustus 2020

Cara Melihat Penggunaan Data Internet Di HP Vivo (TERBARU)

Penggunaan Data Vivo - Jaringan 4G LTE di HP Android tentu akan membuat kamu mengakses internet dengan kecepatan jaringan sangat cepat. Akan tetapi kecepatan yang tinggi ini akan diimbangi dengan penggunaan kuota data yang cepat habis.

Maka dari itu kita perlu mengecek penggunaan data internet minimal 7 hari hingga 1 bulan sekali agar bisa menghemat pemakaian kuota data yang digunakan di smartphone yang kita miliki.

Namun sayangnya, tidak semua pengguna android mengetahui bagaimana cara menampilkan penggunaan data internet pada ponsel yang mereka tersebut.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara melihat penggunaan data di hp vivo agar kamu bisa menghemat kuota internet.

Dan cara ini bisa kamu gunakan untuk riwayat pemakaian kuota dan atur penggunaan data di semua HP VIVO Y91, Y91c, Y12, Y53, Y71, Y81, Y93 ataupun tipe V Seri dan Z Seri.

Cara Melihat Detail Penggunaan Data Usage Di HP Vivo


melihat penggunaan data vivo


Sebenarnya di hp oppo, xiaomi, samsung, asus ataupun hp android selain vivo juga memiliki fitur pemantau penggunaan data, hanya saja letak pengaturan data monitor yang berbeda - beda.

Lewat aplikasi bawaan hp vivo yang bernama "i Manager", kamu bisa mengetahui kuota yang digunakan selama 30 hari, menampilkan kecepatan internet, mengelola jaringan dari setiap aplikasi hingga membatasi penggunaan data internet.

cara melihat penggunaan data vivo

Berikut cara melihat penggunaan data vivo lewat i manager :
  1. Pertama kamu cari dahulu aplikasi i Manager di hp kamu.
  2. Jika sudah, buka aplikasi tersebut > lalu pilih pemantauan data.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa menu seperti Detail penggunaan data, Detail kecepatan jaringan, Pengelolaan jaringan dan Mode hemat data.
  4. Kamu pilih saja menu detail penggunaan data.
  5. Kemudian akan muncul jaringan data yang digunakan selama satu bulan.


Supaya lebih jelas, saya akan jelaskan fungsi di setiap menu pada halaman pemantauan data di hp vivo tersebut.

baca juga : Cara Mengatasi Data Seluler Tidak Muncul


Detail Penggunaan Data (Data Usage Detail)

Cara menampilkan penggunaan data di HP Vivo


Pada menu detail penggunaan data, kamu bisa melihat grafik yang menampilkan informasi kuota internet yang dipakai dengan data rata - rata penggunaan harian, jaringan data, dan konsumsi data bulanan dari aplikasi.

Dan jika kamu menggunakan dual sim card, kamu bisa langsung merubah informasi data seluler lewat pengaturan di sebelah pojok kanan atas.

Detail Kecepatan Jaringan (Network Speed Details)

Cara menampilkan kecepatan internet di hp vivo



Untuk halaman menu kecepatan jaringan ini, kamu bisa melihat kecepatan jaringan saat sudah terhubung pada koneksi internet. Halaman ini juga akan menampilkan kecepatan internet saat donload dan juga upload.


baca juga : Cara Menampilkan Notifikasi WA Di Layar Kunci


Pengelolaan Jaringan (Network Management)

pengelolaan-jaringan-vivo



Kamu bisa mengatur penggunaan data di setiap aplikasi pada smartphone vivo untuk menggunakan jaringan data seluler atau WiFi lewat menu halaman pengelolaan jaringan ini.


baca juga : Cara Menampilkan Pemberitahuan Diatas Layar HP Vivo

Mode Hemat Data (Data-Saving Mode)

Cara Menghemat Data di hp vivo

Dan yang terakhir, pada halaman mode hemat data ini kamu bisa mengatur untuk mencegah aplikasi menggunakan data di latar belakang. Dengan begitu kamu bisa menghemat kuota di hp vivo menggunakan cara ini.

Saat mode hemat data kamu aktifkan maka secara otomasi perangkat android akan membatasi penggunaan data aplikasi yang tidak masuk pada daftar putih. Sehingga jangan kaget apabila ada notifikasi yang tidak muncul di pemberitahuan diatas layar hp.

Mungkin jika di hp xiaomi ataupun hp samsung, untuk menghilangkan batas penggunaan data kamu bisa cari pada menu yang seperti mode hemat data di hp vivo ini.

Akhir Kata

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas secara lengkap cara melihat pengunaan data internet di hp vivo pada situs technoecho ini.

Meskipun pada perangkat vivo sudah mengumpulkan penggunaan data dari semua aplikasi, tetap saja penggunaan data secara aktual dan akurat ada pada operator seluler seperti Telkomsel, XL, Axis, Indosat maupun Tri.

Semoga pertemuan kita kali ini bisa memberikan manfaat, sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close