Breaking

Jumat, 27 Maret 2020

6 Cara Masuk Akun Whatsapp Tanpa Verifikasi Di Hp Android (UPDATE 2020)

Masuk Whatsapp Tanpa Verifikasi - Bagi para pengguna aplikasi whatsapp, tidak bisa login wa merupakan masalah terbesar. Dengan tidak bisa masuk ke aplikasi tersebut secara otomatis kamu akan kehilangan akun wa lama beserta kontak didalamnya.

Tidak hanya itu, kamu juga akan semua stiker whatsapp keren yang sudah kamu kumpulkan juga ikut hilang. Tidak heran jika banyak yang mencari cara masuk whatsapp tanpa verifikasi saat masalah tersebut terjadi.

Anehnya :

... banyak yang gagal ataupun tetap saja tidak bisa melewati kode verifikasi whatsapp tersebut.

Lantas untuk masuk akun wa lama tanpa kode verifikasi itu apakah bisa dilakukan ? Bagi saya : BISA, namun melihat kasus yang dialaminya dahulu.



Cara Masuk Akun Whatsapp Lama Tanpa Kode Verifikasi di HP Android


cara masuk whatsapp tanpa kode verifikasi

Penyebab Tidak Bisa Masuk Akun Whatsapp


Banyak faktor yang menjadi penyebab tidak bisa masuk ke akun Whatsapp sehingga untuk mengatasinya juga harus sesuai dengan kondisi masalah yang sedang terjadi.

Dari pengalaman yang pernah saya temui, sering kali disebabkan oleh :

  • Lupa pin verifikasi 2 langkah whatsapp
  • Nomer handphone hangus atau nomer mati
  • HP Android hilang

Jika kamu mengalami masalah tersebut, ada hal penting di bawah ini yang perlu untuk diketahui sebelum masuk ke cara mengatasinya.

Kenapa Kode Verifikasi Whatsapp Tidak Muncul ?


kenapa kode verifikasi whatsapp tidak muncul

Dikutip dari pusat bantuan whatsapp :

"kamu hanya dapat memverifikasi nomor telepon milik sendiri dan nomor telepon yang sedang kamu verifikasikan harus dapat menerima panggilan telepon atau SMS".

Jelas rasanya jika melihat syarat untuk verifikasi nomer saat akan masuk ke akun wa. Secara otomatis kamu tidak akan bisa mendapatkan kode verifikasi whatsapp jika persyaratan tersebut tidak terpenuhi.

Meskipun demikian semua masalah pasti ada solusinya, seperti yang akan saya berikan di bawah ini.

Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp Di HP Android


1. Login Whatsapp Dengan Gmail


Salah satu cara mengatasi lupa pin verifikasi 2 langkah whatsapp adalah login whatsapp dengan gmail.

Cara login wa menggunakan email juga cukup mudah, kamu hanya perlu menghapus aplikasi whatsapp lalu instal kembali di hp android yang kamu miliki.

Dan ketika kode verifikasi muncul setelah kamu registrasi seperti awal membuat akun wa, pilih saja "LUPA PIN". Kemudian akan muncul pemberitahuan untuk mendapatkan kode verifikasi whatsapp lewat email.

Agar lebih jelasnya kamu bisa melihat langkah - langkahnya pada postingan saya sebelumnya yang membahas masalah lupa pin verifikasi 2 langkah whatsapp.

cara mengatasi lupa pin verifikasi 2 langkah whatsapp

Cara ini cukup efektif untuk mengembalikan akun whatsapp tanpa verifikasi. Dengan catatan nomer masih aktif di hp yang sama sebelum akun wa tersebut terhapus secara sengaja ataupun tidak sengaja.

Namun jika nomer hp kamu sudah tidak aktif / hangus maka masuk whatsapp dengan gmail TIDAK AKAN BISA DILAKUKAN. Jika kamu mengalami masalah tersebut, gunakan cara kedua di bawah ini.

2. Aktifkan Nomer Yang Sudah Hangus


Seringnya menggunakan kuota data terkadang membuat lupa mengisi pulsa utama dari nomer hp yang kamu gunakan, akibatnya nomer mati karena sudah melewati masa aktifnya.

Hal ini tentu juga mengakibatkan hp android tidak bisa menerima kode verifikasi 6 digit lewat sms karena nomor yang sudah tidak aktif.

cara login whatsapp dengan nomor yang sudah hangus

Jika sudah seperti itu, pergi ke gerai customer service agar kamu bisa mengaktifkan whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif tersebut. Caranya bagaimana ?

  1. Pertama bawa kartu identitas (KTP / SIM) dan catat nomor lama.
  2. Setelah itu pergi ke lokasi dan konsultasi dengan CS bahwa tujuan kamu ingin mengaktifkan nomor lama sambil menunjukkan nomornya.
  3. Kemudian CS akan mengecek data diri dari nomer yang sudah hangus tersebut berdasarkan KTP / SIM.
  4. Setelah itu kamu akan mendapatkan kartu baru dengan nomer yang lama.

Yang menjadi catatan disini adalah kamu harus datang ke Gerai Operator tersebut sebelum 60 hari pasca nomer kamu hangus. Sebab jika lebih dari itu, nomer hp kamu tidak akan bisa dipulihkan kembali.

Kemudian segera masuk ke akun whatsapp lama menggunakan nomer mati yang sudah kamu aktifkan tersebut. Sebab apabila lebih dari 45 hari, semua data termasuk akun lama kamu akan hilang.

Selain datang ke Gerai Operator telepon, cara login whatsapp dengan nomor yang sudah hangus tanpa verifikasi juga dapat kamu lakukan menggunakan bantuan nomer darurat.

baca juga : Cara Buka Satu Akun Whatsapp di 2 Perangkat Android

3. Gunakan Nomer Darurat


Nomer darurat pada hp android dapat kamu gunakan sebagai cara login whatsapp dengan nomor mati tanpa verifikasi.

Langkah - langkahnya :

  1. Pertama lepas nomer wa yang sudah tidak aktif tersebut dari hp android.
  2. Setelah itu buka aplikasi whatsapp lalu lakukan registrasi seperti daftar wa baru.
  3. Kemudian akan muncul tampilan verifikasi, namun abaikan saja pilihan verifikasi lewat sms.
  4. Kamu pilih saja "call me" setelah itu kamu akan mendapatkan kode verifikasi via telepon pada nomer darurat hp android.
    cara login whatsapp dengan nomor yang sudah hangus tanpa verifikasi
  5. Lalu masukan kode verifikasi via telepon tersebut.

Secara otomatis kamu akan bisa masuk ke akun wa menggunakan nomer darurat.

Agar aktifitas dapat kembali normal sebaiknya setelah login whatsapp menggunakan nomer darurat tersebut sebaiknya rubah nomer lama yang sudah hangus tersebut dengan nomer baru.

Tujuannya apabila kamu ganti hp android baru, kamu tidak mengalami kesulitan untuk masuk ke akun whatsapp lama tanpa kehilangan data sebelumnya.

Namun perlu saya ingatkan kembali, cara ini akan berhasil digunakan apabila kamu masih menggunakan hp android yang sama saat nomer kamu hangus sebelumnya. 

Tapi jika kamu menerapkan pada hp android yang hilang akan lain lagi ceritanya ya, guys ..

Jika cara tersebut cukup sulit untuk kamu lakukan, kamu juga bisa menggunakan bantuan aplikasi seperti langkah keempat ini.

4. Masuk Akun WA Menggunakan Aplikasi Primo


Cara pertama agar bisa login wa tanpa verifikasi nomer handphone adalah dengan menggunakan bantuan pihak ketiga, yakni dengan mengunduh aplikasi Primo.

Setelah proses unduh dan install aplikasi primo di ponsel android selesai, maka lakukan langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama buka aplikasi tersebut dan pilih tombol creat account kemudian isi kolom first name dan last name dengan nama kalian.
  2. Setelah itu buat username dan password (misal :  technoecho) dan selanjutnya klik tombol sign up.
  3. Tunggu beberapa saat sampai kita mendapatkan kode verifikasi untuk login primo.
    masuk whatsapp tanpa kode verifikasi

Langkah Penerapan

  1. Masuk ke akun primo yang baru saja kita daftarkan, kemudian tekan icon garis tiga berwarna putih dan lihat pada bagian bawah ada no telepon yang terlihat. Nomer telepon inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk melakukan verifikasi whatsapp.
    masuk whatsapp tanpa kode verifikasi
  2. Langkah berikutnya silakan kita pilih metode "call as a verification" untuk mendapatkan kode verifikasi.
    masuk whatsapp tanpa kode verifikasi
  3. Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul panggilan masuk dari pihak WhatsApp ke nomor yang kita dapatkan dari aplikasi primo tadi.
    masuk whatsapp tanpa kode verifikasi
  4. Langkah terakhir, kita dengarkan kode yang akan diberikan whatsapp via panggilan masuk. (Biasanya panggilan akan berbahasa inggris)
  5. Setelah itu kita akan dapat masuk akun whatsapp lama kembali di hp android tersebut.

5. Masuk Akun WA Menggunakan Free Text + Call


Aplikasi Free Text + Call adalah aplikasi pihak ketiga selanjutnya yang dapat memberikan solusi gagal masuk aplikasi whatsapp karena salah kode verifikasi / lupa nomer hp.

Maka dari itu sebelum kita memulai pembahasan mengenai cara masuk whatsapp tanpa kode verifikasi di hp android, kita unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi Free Text + Call tersebut.

Aplikasi tersebut akan membantu kita untuk mendapatkan nomor verifikasi yang nantinya akan dapat kita gunakan di aplikasi whatsapp.

Caranya cukup mudah, kita hanya perlu untuk :
    1. Buka aplikasi tersebut >> masuk ke menu setting >> pilih contact dan disini kita akan mendapatkan beberapa daftar no kontak.
    2. Dan untuk langkah pemsangannya sendiri kita hanya perlu ikuti langkah - langkah seperti pada cara pertama
      Meskipun menurut saya menggunakan aplikasi Free Text + Call untuk daftar whatsapp dengan nomor lain tingkat kesuksesannya hanya 75%, kamu tetap perlu untuk mencobanya karena tidak sedikit pengguna aplikasi wa yang berhasil mengembalikan akun whatsapp lamanya yang telah terhapus tanpa harus daftar lagi dan memasukan kode verifikasi.

      6. Masuk Akun WA Menggunakan Bantuan Website


      1. Pertama - tama mari kita buka terlebih dahulu website dengan alamat http://receivefreesms.com/ .
      2. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan nomer hape dan pilih salah satu nomor yang akan kita gunakan
      3. Langkah berikutnya kita masukan nomor yang sudah kita pilih tadi ke aplikasi whatsapp
      4. Kemudian pilih metode sms untuk mendapatkan kode verifikasi
      5. Lalu masuk lagi kembali ke situs http://receivefreesms.com/ untuk melihat kode verifikasi yang masuk dengan cara klik no yang tadi kita gunakan maka akan terlihat beberapa kotak masuk
        masuk whatsapp tanpa kode verifikasi
      6. Dan kemudian kita masukkan kode verifikasi tersebut ke aplikasi whatsapp
      7. Selesai

      Akhir Kata ..

      Demikian cara masuk akun wa lama tanpa kode verifikasi versi technoecho pada pertemuan kali ini. Pesan saya, kamu harus lebih bersabar karena untuk melewati kode verifikasi wa membutuhkan waktu yang cukup lama.

      Sebab setiap masalah akan berbeda cara mengatasinya ..

      Sekarang saatnya kamu mencoba, langkah mana yang akan kamu gunakan. Semoga pertemuan kali ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

      Sekian dan terima kasih ..

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar

      close