Breaking

Sabtu, 05 Januari 2019

Cara Mudah Mengendarai Mobil Matic

Mengendarai mobil matic itu sangat mudah dipahami dan sangat mudah dilakukan, karena kita tidak perlu memikirkan sistem transmisi yang bisa berpindah secara otomatis, tinggal masukkan tuas transmisi ke posisi yang sesuai dengan keadaan jalan lalu lepaskan pelan-pelan injakan rem maka mobil akan mulai berjalan, jika ingin menambah kecepatan maka pecinta otomotif tinggal menginjak pedal gas.
Singkatnya seperti di atas, akan tetapi kali ini kita juga akan menguraikan dengan detail bagaimana prinsip-prinsip mobil matic dan bagaimana mengendarainya dalam kondisi-kondisi tertentu.
Dibawah ini adalah prinsip-prinsip mobil matic yang perlu dimengerti terlebih dahulu:
1. Sebelum memindah tuas transmisi mobil harus dalam keadaan berhenti, atau pengemudi harus menginjak rem dan melepaskan pedal gas.
Hal ini berlaku jika kita akan memindahkan tuas transmisi dari P sampai D (D ini bisa juga tertulis D3), jadi memindahkan tuas transmisi dari atau ke P-R-N-D mobil harus dalam keadaan berhenti atau diam, ini sama seperti pada mobil manual kita mau memindahkan dari transmisi mundur ke gigi 1 tidak bisa dilakukan saat mobil bergerak tetapi mobil harus diam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close