Breaking

Minggu, 03 November 2019

Cara Mengganti Password Instagram Versi Terbaru di HP Android

Ganti Password Instagram - Mengganti password instagram secara berkala merupakan salah satu cara menjaga keamanan akun yang kita miliki.

Meskipun mudah, ternyata masih banyak pengguna media sosial paling hits ini yang belum mengetahui cara merubah password akun instagram miliki mereka sendiri.

Banyak alasan yang membuat para iGers enggan mengatur ulang kata sandi akun IG. Selain tidak bisa ganti password, sering kali mereka juga lupa kata sandi instagram yang telah dibuat sebelumnya.

Oleh karena itu pada pertemuan kali ini, TechnoEcho akan memberitahu bagaimana cara mengubah password instagram lewat hp android dan juga laptop / komputer.

Tutorial Cara Mengganti Password Instagram Versi Terbaru 2019

Cara Mengganti Password Instagram Versi Terbaru di HP Android

Tujuan dari mengatur ulang kata sandi instagram ini sebenarnya adalah untuk mengantisipasi dari maraknya kasus akun para selebgram yang dibobol.



Walaupun tidak ada batas ganti password instagram, sebaiknya perubahan itu kita lakukan dalam jangka waktu 2 atau 3 bulan sekali saja.

Sebab jika terlalu sering merubah password ig justru malah dapat membuat kalian lupa kata sandi akun instagram yang kamu miliki tersebut.

Meskipun akun instargam lupa kata sandi, kalian tetap bisa mengganti password ig dari facebook, email ataupun lewat sms.

Namun kami tidak akan membahasnya disini karena pada postingan sebelumnya, kami sudah membahasnya secara lengkap.

Cara Merubah Kata Sandi Instagram Lewat HP Android


Pastikan kamu masih ingat kata sandi akun ig yang telah tersimpan dan untuk melihat password instagram sendiri di hp android dapat kalian lihat pada langkah - langkah di bawah ini :

1. Buka Aplikasi Instagram di Android

cara ganti password Instagram

Langkah pertama yang perlu untuk kamu lakukan saat akan mengubah password instagram di hp android adalah dengan masuk ke aplikasi Instagram terlebih dahulu.

2. Masuk ke Menu Profil Akun

Mengganti kata sandi instagram

Setelah itu masuk ke menu Profil Akun Instagram yang kalian miliki. Lalu buka menu dengan cara tap icon tiga strip yang berada pada bagian sudut kanan atas.

3. Pilih Pengaturan

Cara Mengganti Password Instagram

Kemudian pada bagian bawah layar pilih opsi settings / pengaturan.

4. Menu Keamanan

cara mengganti password instagram versi baru

Setelah kamu masuk ke menu pengaturan maka akan muncul beberapa pilihan menu, kamu pilih saja menu Keamanan.

5. Kata Sandi

mengganti kata sandi instagram

Pada menu keamanan terdapat 2 menu utama, yakni Keamanan Login dan Data Riwayat. Kalian lihat saja pada menu Keamanan Login, pilih saja menu kata sandi dengan icon gambar kunci disampingnya.

6. Ganti Password Baru

cara melihat password instagram sendiri

Setelah kamu masuk menu kata sandi maka akan muncul tampilan halaman untuk merubah password akun instagram yang kalian miliki.

Disana akan terdapat 3 kolom yang dapat kalian isikan kata sandi lama pada kolom pertama, kata sandi baru pada kolom kedua, dan verifikasi password baru pada kolom ketiga.

7. Langkah Terakhir

Tutorial Cara Mengganti Password Instagram Android

Dan tap pada bagian Centang yang ada di pojok kanan atas layar HP Android setelah kalian selesai merubah kata sandi akun instagram.

3 Cara Membuat Password Instagram Yang Aman Dari Para Hacker


Apakah kalian yakin dengan password instagram yang baru saja kalian buat bakal aman dari incaran para hacker ?

Dengan membuat kata sandi yang unik di instagram dapat membantu kalian terhindar dari masalah tidak bisa masuk instagram karena akun yang di bobol para hacker tersebut.

Bagi kalian para Selebgram yang sudah memiliki puluhan ribu Follower, alangkah lebih baiknya jika kamu mengubah password ig kalian menjadi kode yang unik dengan cara sebagai berikut :

1. Hindari Kata Sandi Yang Masih Memiliki Hubungan Dengan Kita

Hindari Kata Sandi Yang Masih Memiliki Hubungan Dengan Kita

Password berhubungan yang dimaksud disini adalah kata - kata seperti tanggal lahir, tanggal jadian, nama belakang, nama mantan ataupun sejenisnya.

Password intagram dengan komponen seperti itu menjadi hal yang sangat mudah untuk di tebak para hacker.

2. Padukan Kombinasi Huruf dan Angka

tips untuk memilih password yang aman

Buat kata sandi yang unik dengan mengkombinasikan huruf dan angka. Hal ini sangatlah penting dan akan membuat password instagram kamu sangat kuat dalam tinggat keamanan.

misalnya saja, "passwordinstagram1212" atau "katasandiig4567".

3. Gabungkan Huruf Besar dan Kecil serta Angka

manfaat mengganti password

Ini adalah password yang paling kuat, menurut kami. Kenapa bisa kuat dalam keamanan ?

Jawabannya adalah karena kombinasi kata sandi yang didalamnya terdapat huruf, angka dan dipadukan dengan huruf besar kecil sudah diterapkan pada kata sandi setiap bank sekarang ini.

Contoh password instagram dengan huruf besar dan kecil misalnya saja seperti, "Passwordinstagram1212" atau "katasandiIG4567".

Cara Cek Password Instagram Sudah Berhasil Diganti

mengatur ulang kata sandi akun IG

Setelah kamu merubah password instagram, saran kami jangan lupa untuk memastikannya kembali. Bagaimana caranya, kak ?

Untuk memastikan password instagram sudah berhasil diganti atau belum caranyapun cukup mudah, yakni dengan keluar akun instagram lalu :

Masuk ke Pengaturan HP Android > Pengelola Aplikasi > cari Aplikasi Instagram > tap Penyimpanan > Hapus Data > setelah itu Login Kembali ke Akun Instagram yang kamu miliki.

baca juga : 9 Cara Atasi Gagal Masuk Recovery Mode di HP Android

Demikan pertemuan kali kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara ganti kata sandi instagram di hp android.

Semoga postingan kami di atas dapat memberikan manfaat bagi kalian semua, lalu sudahkah kalian mempersiapkan kode unik seperti apa buat mengganti password instagram kamu ?

Sekian dan Terima kasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close