Breaking

Rabu, 10 Juni 2015

[Blog tour + Giveaway] Jodoh Untuk Naina


jodoh untuk naina.

Judul : Jodoh Untuk Naina.

Penulis : Nima Mumtaz.

Penerbit : PT. Elex Media Komputindo.

ISBN : 978-602-02-63-48-9

Blurb :

Jodoh untuk Naina, Abah yang pilih. Naina ikhlas. Tapi, kenapa Abah pilih dia?

Dia yang punya masa lalu kelam.

Dia yang pernah diarak keliling kampung karena berzina.

Dia yang tidak sempurna.

Mengapa Abah begitu yakin dia mampu menjadi imam Naina?

Bagaimana Naina harus menjalani kehidupan rumah tangga bersama pria yang tidak dia sukai, bahkan sebelum akad nikah?

Apakah dia adalah jodoh untuk Naina?



Endorsment :

"Ceritanya mengalir dengan indah. Membawa pembacanya untuk ikut hanyut dalam cinta Rizal dan Naina. Cerita ini menyajikan tentang bagaimana dua orang yang justru "berkenalan" setelah menikah, tentang bagaimana proses tumbuh kembangnya perasaan itu, serta tentang bagaimana kuatnya ikatan mereka sekalipun sedang dihadang cobaan. Mbak Nima Mumtaz kini memberikan kita cerita yang menghangatkan hati serta mampu membuat kita tersenyum saat membaca cerita ini."

Jenny Thalia Faurine, penulis novel "Playboy's Tale", Unplanned Love, dan "Wedding Rush".



Halooo semuanya,senang sekali bisa menjadi salah satu host Blog tour + Giveaway "Jodoh Untuk Naina". Total ada 5 (lima) host yang akan bagi - bagi buku buat teman - teman semua. Eh, meskipun ada banyak, tapi jangan lewatkan rangkaian blogtournya, karena denger - denger sih ada kejutannya. Nah, kali ini ada sesi wawancara Mbak Nima Mumtaz nih, (kok cuma seuprit sesiw wawancaranya?). Nah, justru ini yang nantinya bakalan ada kejutan *uhuk*. Simak yuk wawancaranya.

1. Meskipun berlabel fiksi "Jodoh untuk naina" apakah ada tokoh yang terinspirasi dari kehidupan nyata?

Kalau tokoh sih nggak ada, cuma konflik awal yang dimasukkan ke dalam cerita, yang soal Rizal digerebeg warga, itu dulu pernah saya alami.
Maksudnya di kampung saya dulu pernah ada kejadian seperti itu, hehhehe ..

heeh??? serem juga ternyata kalau ada kejadian digrebeg. Untung bukan Mbak Nima :))


2. siapa sih tokoh favorit mbak naima di dalam novel "Jodoh untuk naina?"

Tokoh favorit, si Muthia.
Mungkin karena menciptakan karakter Muthia ini agak susah-susah gampang.
Dia harus bisa jadi ibu buat Naina, kakak tapi sekaligus juga teman. Tapi dia nggak boleh kelihatan terlalu "tua" ataupun terlalu menggurui.

Pas di naskah awal editorku juga minta si Muthia ini karakternya sedikit dibikin soft dan diubah sedikit lebih gaul. 
Karena beliau menangkap, si Muthia mirip Aminah Cendrakasih di film era 90-an. Hahahahaha

Aku malah suka Rizal, agak "nakal" tapi sayang istri dan keluarga *tsaaaah*.



Nah setelah baca wawancaranya pasti dong penasaran sama isi bukunya?

"Jodoh Untuk Naina", saat membacanya langsung masuk ke dalam konfliknya, yaitu perjodohan antara Naina dengan Rizal, seorang pria yang memiliki masa lalu yang kelam. Antara menolak perjodohan, tapi Naina tak kuasa menolak, karena itu merupakan permintaan dari Abah. Keraguan pun menyelimuti Naina hingga di pelaminan maupun saat berumah tangga dengan Rizal. Tapi, sifat Rizal yang sabar, humoris dan "mengayomi", membuat Naina sedikit demi sedikit membuka hatinya untuk saling "berkenalan". Saat Naina mulai mencintai dan merasa nyaman dengan Rizal, Naina harus berhadapan dengan kenyataan pahit yaitu masa lalu Rizal menjadi kerikil dalam perjalanan rumah tangga mereka berdua.....

Novel dengan deskripsi yang cantik!

Si penulis menggambarkan bagaimana kikuknya pasangan yang baru mengenal, bayangkan saja sepasang pengantin baru, hasil perjodohan, langsung berumah tangga hanya beberapa setelah perjodohan. Ya, tampak malu - malu kucing gitu ya,


[Suasana Romantis]

Satu kecupan lembut kurasakan di puncak kepala, membuatku menggigil. "Sudah wudhu?" tanyanya yang hanya kubalas anggukan. Dan aku hanya menurut saat dia membimbingku pada sajadah yang terbentangdi hadapan kami. Menjadi imamku, salat pertama kami setelah sah menjadi suami istri
 - halaman 36-


[Suasana antara canggung dan takut]

Mencoba mengendalikan kaku yang gemetar, aku duduk di tepi ranjang tinggi yang ada di tengah ruangan. Bayangan malam pertama yang sering diceritakan teman - temanku begitu mengerikan sekarang. Tapi, aku sepertinya tak punya kekuatan apa - apa untuk melawan atau melakukan perundingan.
-halaman 39-

nah loh.. ada cuplikan malam pertama, mau tau sukses atau nggak malam pertama Naina? Baca terus novelnya. huahahaha...

Menggunakan alur maju meskipun membicarakan tentang masa lalu Rizal, hanya sebatas percakapan, pembaca tidak dibawa masuk secara langsung untuk merasakan situasi masa lalu Rizal.

"Lah, lu kagak tau? Dulu lakinye Naina pan pernah ketangkep warga mau mesum di rumah orang. Masih punya laki pula tuh perempuan. Rame dah pokoknya dulu." -halaman 177-

"Tentu. Kamu banyak pilihan. Aku tak akan memaksa. Dan kalau kamu memutuskan untuk tak meneruskan rencana pernikahan ini, aku sendiri yang akan menjelaskan pada keluarga kita. Kamu selalu punya pilihan, Naima." -halaman 22-

Nggak ada karakter yang sempurna di sini, mereka memiliki sisi baik dan buruk, putih dan hitam, apalagi Rizal yang memang memiliki sisi kelam di masa lalu. Bahkan, Naina juga memiliki sisi kelemahan, ya memang baik sih, tapi bikin gemes terlalu lemah lembut, pengin aku jambak, huahahahaha...

"Aku nyaris tak menyadari kalau kakiku sudah mundur otomatis. Bahkan aku juga tak sadar kalau kaki dan tanganku sudah gemetaran. Keinginanku cuma satu, segera pulang agar aku tak mendengar lebih banyak hal - hal yang memang tak ingin aku dengar." -halaman 178-.
andaikan Naina bisa ngelabrak ibu - ibu tukang gosip.. huahahaha.. 

Novel romance yang pas momennya karena bertepatan dengan Ramadhan, dan passs banget bagi yang masih mencari pasangan hidup *uhuk*.



---------Giveaway--------- 



Syaratnya :

1. Peserta tinggal di Indonesia

2. Follow akun twitter @MentionSari, @nima_saleem dan @elexmedia.

3. Share Giveaway ini dengan mention @MentionSari, @nima_saleem dan elexmedia menggunakan hestek #JodohUntukNaina.

4. Jawab pertanyaan di kolom komentar di bawah, dengan format jawaban :
Nama :
Akun twitter :
kota tinggal :
Link share :
Jawaban :

5. Giveaway ini juga boleh juga di share di facebook, yang penting gunakan hestek #JodohUntukNaina.

Pertanyaannya :

Bagi yang jomblo : Jika diberi kesempatan memilih jodoh yang kamu inginkan, seperti apa sih jodohmu itu? (contoh : baik, rajin menabung, tidak sombong, dll) jawaban paling detail lebih bagus.

Bagi yang sudah menikah : Ceritakan awal mula bertemu dengan pasangan hingga memutuskan siap untuk menikah, apa yang membuatmu merasa yakin dan siap untuk menikahi dia? (ya anggap saja, bekal buat aku yang akan benar - benar siap untuk menikah *eaaaaaaaaaaa*).



Akan ada satu buku yang langsung dikirim dari penulis untuk satu pemenang. Pemenang dipilih sendiri oleh aku. Keputusan pemenang tidak boleh diganggu gugat.

Periode Giveaway.

Tanggal 11 Juni - 17 Juni 2015.

Pengumuman pemenang tanggal 18 Juni 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close